User Profile

Rina Listirini

Bio statement

Konten ... ini adalah kata buzz baru di lingkaran pemasaran hari ini. Karena Social Media tidak sesuai dengan klaimnya untuk banyak perusahaan, mereka mencari "peluru perak" baru ... yang sekarang menjadi "Pemasaran Konten atau Manajemen Konten". Apakah ini  Perjanjian yang baru ditemukan untuk pemasaran blog di  indonesia?

Saya akan mendorong Anda untuk berpikir sedikit lebih luas dan lebih dalam ketika membahas tentang Pemasaran Konten. Kita harus mengingatkan diri kita bahwa "Pemasaran Konten" sebenarnya hanyalah "ALAT" dengan Tujuan Lebih Besar jika digunakan dengan benar. Seperti banyak dari "alat" tradisional, digital, dan media sosial lainnya yang telah digunakan, yang satu ini dapat masuk ke dalam kategori yang sama ... kecuali jika Anda BERPIKIR DENGAN BERBEDA.

Mulailah dengan konsep yang umumnya, "Pemasaran menghancurkan segalanya." OK, saya tahu ini akan membuat bulu beberapa orang mengacak-acak dan bagi orang lain dari Anda, Anda akan mengatakan Amin, itu benar-benar akurat. Poin yang ingin saya sampaikan adalah ketika pemasaran mendapat "hal baru (alat)" mereka cenderung melakukan dua hal padanya ... lebih dari menggunakannya dan menggunakannya dengan tidak benar. Pemasaran Konten mungkin tidak akan berbeda sehingga akan mengikuti jalur yang sama di beberapa titik di masa depan ... kecuali Anda memperlakukannya secara berbeda.

Jika Anda menganggap Pemasaran Konten sebagai "alat", Anda kehilangan titik dan nilainya.
Ada dua konsep dalam pemasaran ... "PUSH" dan "PULL" pemasaran. Semua pemasaran tradisional dirancang sebagai "Dorong" ... mendorong banyak iklan dan informasi lainnya kepada khalayak. Ini bekerja dengan sangat baik dalam Revolusi Industri ketika tidak ada pilihan lain bagi konsumen untuk mendengar tentang produk dan layanan. Agen-agen iklan dilahirkan dan digaruk jutaan dolar di belakang pendekatan ini. Ini pada dasarnya telah mati ketika kita meninggalkan Revolusi Industri di belakang dan memasuki Revolusi Internet / seo digital.

Sayangnya, banyak orang dalam pemasaran tidak mengetahui hal ini terjadi tepat di bawah hidung mereka. Sebaliknya, mereka melihat sejumlah besar "alat" baru yang disebut Media Sosial muncul yang mereka pikir hanyalah cara baru dan lebih baik untuk "mendorong" informasi mereka kepada pelanggan. Mereka salah. Pelanggan awalnya mengira ini cukup keren dan disambut cara baru untuk mendapatkan informasi ... kemudian pemasaran merusaknya. Mereka mulai mendorong semua yang mereka bisa ... lebih cepat dan lebih bervolume ... daripada yang pernah mereka lakukan sebelumnya. Mereka pikir ini akan berhasil ... tidak. Itu masih "mendorong pemasaran" hanya menggunakan alat yang berbeda yang disebut Media Sosial bukan surat langsung, TV, radio, majalah, papan iklan, dan sejumlah alat media tradisional lainnya.

Penonton tumbuh dan belajar bagaimana mereka ingin menerima informasi dan itu bukan dengan mengeluarkan miliaran potongan kepada mereka melalui setiap saluran yang mereka gunakan ... mereka belajar di mana "off switch" itu dan mematikan rentetan pesan ini . Jumlahnya terus menurun dan pemasaran bertanya-tanya mengapa pemirsa mereka tidak ingin melihat iklan berharga dan informasi promosi diri mereka. Mereka benar-benar tidak pernah ...

Masukkan Pemasaran Konten sebagai cara baru untuk "mendorong" lebih banyak informasi kepada pelanggan. Ini baru karena benar-benar melibatkan konten ... sesuatu yang substansi (tertulis, video, podcast, dll.). Konsumen meminta ini ... mereka ingin belajar lebih banyak tetapi menginvestasikan sedikit waktu dalam mengkonsumsi informasi. Sekali lagi kami melihat sebagian besar grup pemasaran melihat "Tanah Terjanji" berikutnya dan dengan demikian mendorong semakin banyak "konten" kepada pemirsa mereka. Konsep yang benar ... eksekusi salah.
Kontennya tidak RELEVAN, BERMANFAAT, atau TEPAT untuk audiens mereka ... ini hanya sekali lagi jumlah informasi yang banyak ... banyak dari apa yang sudah bisa kita dapatkan dengan melakukan pencarian. Di sinilah pemasaran berdiri untuk "merusak pemasaran konten" seperti yang telah mereka lakukan untuk begitu banyak bentuk media lainnya.



P-ISSN : 2085-868X

EISSN  : 2354 - 8789

Published by Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit Salatiga

Jl. Hasanudin No.123 Salatiga

http://ejournal.litbang.kemkes.go.id/index.php/vk

Vektora : Jurnal Vektor dan Reservoir Penyakit Indexed By

Crossref Google Scholar Directory of Open Access Journals Direktori IPI Bielefeld OAJI

Related image

Creative Commons LicenseCreative Commons Attribution (CC-BY-SA)

Jurnal Kefarmasian Indonesia


Journal Homepage Image

p-ISSN: 2085-675X

e-ISSN: 2354-8770

Jurnal Kefarmasian Indonesia is a scientific journal published by the Center for Research and Development of Biomedical and Basic Health Technology, Board of Health Research and Development, Ministry of Health of the Republic of Indonesia. The journal publishes original research articles in pharmaceutical science such as Pharmaceutical Technology, Pharmacology, Pharmaceutical Chemistry, Traditional Medicines, and Pharmaceutical Care.

The journal was established in 2009 while online publication has been started from 2015. The journal is published in Bahasa Indonesia and English.  Jurnal Kefarmasian Indonesia is biannual, open access, peer-reviewed, and online pharmacy journal. Jurnal Kefarmasian Indonesia aims to serve the updated scientific knowledge for researchers in pharmaceutical fields. There is no charge for submitted manuscript as well as for processing manuscript. The journal has been registered with e-ISSN 2354-8770, and p-ISSN 2085-675X and accredited by Indonesian Institute of Sciences (LIPI) with Decree No. 581/Akred/P2MI/LIPI/09/2014.

Jurnal Kefarmasian Indonesia has been indexed by DOAJIndonesian Scientific Journal DatabaseIndonesian Publication IndexBielefeld Academic Search Engine;Open Academic Journal IndexGoogle ScholarPortal Garuda

See Google Scholar Profile for Jurnal Kefarmasian Indonesia by clicking here.

  • Total Citations : 59
  • Total Documents : 86
  • h-index : 3
  • i10-index : 0
  • Impact Factor : 0,69

 

Announcements

No announcements have been published.
More Announcements...



StatCounter - Free Web Tracker and Counter >PISSN: 2085-675X

EISSN: 2354 - 8770

Published by Center for Research and Development of Biomedical and Basic Health Technology

Jl. Percetakan Negara No. 23 Jakarta Pusat 10560

http://ejournal.litbang.kemkes.go.id/index.php/jki

Crossref Google Scholar Directory of Open Access Journals Direktori IPI Bielefeld OAJI

 

 

View My Stats

Lisensi Creative Commons
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International Licens

View My Stats